ZIARAH KE MAKAM AULIA DI KEBUMEN DAN PENDIRI MI MA'ARIF SUROTRUNAN

Pada hari Kamis dan Jum’at dan Sabtu, 17-19 Maret 2022 MI Ma’arif Surotrunan mengadakan kegiatan ziarah ke makam para pendiri MI dan Makam Aulia di Kebumen. Ziarah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingat dan mendoakan para pendiri MI yang telah meninggal, mengingat dan mengenal para aulia di Kebumen dan secara umum agar semua warga MI mengingatkan kematian dan akhirat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa MI Maa’arif Surotrunan, dewan guru serta ustadz dan ustadzah TPQ dan Tahfidz Dhiyaul Haq. 

Kegiatan dimulai pada Hari Kamis, 17 Maret 2022 untuk siswa dan guru yang berada di Gedung II MI Ma’arif Surotrunan beserta Sebagian Ustadz TPQ Dhiyaul Haq dengan tujuan ziarah kemakam Si Igir (Gunungpuyuh Soka). Hari Jum’at 18 maret 2022 kegiatan ziarah dilaksanakan oleh siswa yang berada di Gedung I MI Ma’arif Surotrunan beserta seluruh dewan guru serta Ustadz dan ustadzah TPQ Dhiyaul Haq dengan tujuan ziarah ke makam Si Kumbang Surotrunan. Seluruh kegiatan dilaksanakan setelah kegiatan PTS selesai. 

Dalam kegiatan ziarah ini mengirim doa untuk para pendiri MI yang diantaranya Kyai Ahmad Siroj, mad Mukasan, Ali Murtama,dan Dulhalil serta mengirim doa untuk pendiri NU, KH Hasyim As’ari, KH. Syamsuri, KH. Wahab Hasbulloh dan KH. Kholil Bangkalan. Pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 dilajutkan ziarah ke Makam Aulia di Kebumen yang diikuti oleh semua guru MI Ma’arif Surotrunan dan sebagian ustadz dan ustadzah TPQ dan Tahfidh Dhiyaul Haq. Tujuan ziarah ke makam Syech Ibrahim Asmoroqon di Banyumudal Kuwarisan Panjer dan Syech Anom Sidakarso Petanahan.

Dengan kegiatan ini diharapkan siswa-siswa MI Ma’arif Surotrunan dapat mengetahui makam para pendiri MI, dan menambah pengalaman dan sebagai pembelajaran yang akan berguna di kemudian hari. 



Subscribe to receive free email updates: