Kemah Wisata Kwarcab Kebumen di Wisata PAP Krakal

Pada Hari Sabtu sampai hari Minggu tanggal 14-15 Oktober 2023, Gudep MI Ma’arif Surotrunan mengikuti kegiatan kemah wisata Kwarcab Kab. Kebumen yang bertempat di Wisata PAP Krakal Kec. Alian, kegiatan kemah wisata ini diikuti oleh 4 kwaran yaitu Kwaran Alian, Poncowarno, Karang Sambung dan Sadang.

MI Ma’arif Surotrunan mengirimkan 1 (satu) regu putra dengan nama regu SINGA yang terdiri dari siswa kelas VI (enam) dan Kelas V (lima) yang berusia penggalang berjumlah 10 (sepuluh) siswa. Kegiatan dimulai pada hari Sabtu pagi untuk pendirian tenda dan menata kelengkapan perkemahan. Kegiatan upacara pembukaan dilaksanakan sekitar pukul 14.00. 

Tujuan kemah wisata ini adalah agar anak mengetahui tempat – tempat wisata yang ada di Wilayah Kebumen. Ada 3 jenis lomba yang dinilai dalam kegiatan kemah tersebut yaitu Pionering, Pentas Seni dan Hasta Karya.

Alhamdulillah Gudep MI Ma’arif Surotrunan mendapat juara tergiat 2 lomba Hasta Karya. Terima kasih kepada semua pihak Kamabigus, Pembina dan semua guru yang sudah meluangkan waktunya untuk kegiatan ini, tanpa kalian semua kegiatan ini tidak dapat berjalan lancar. 


Subscribe to receive free email updates: