PELAKSANAAN PTS SEMESTER GENAP DAN PAT KELAS VI SECARA SERENTAK

Penilaian Tengah Semester (PTS) semester genap adalah kegiatan ulangan harian yang diselenggarakan secara serentakdalam waktu  bersamaan untuk semua kelas. Materi tes menyesuaikan kelas masing-masing. Adapun Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Cakupan penilaian pada PAT meliputi seluruh indicator yang mempresentasikan Kompetensi dasar (KD) pada semester genap.

Mulai tanggal 14 Maret 2022 hingga 19 Maret 2022 MI Ma’arif Surotrunan Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah menlaksanakan PTS Genap untuk siswa kelas I-V dan khusus untuk kelas VI melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Kegiatan ini dilaksanakan setelah kegiatan pembiasaaan  mengaji Metode Qiraati dan Tahfidz al-Qur'an yang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 08.00 WIB. PTS dan PAT dilaksanakan di ruang kelas masing-masing sesuai dengan jadwal PTS yang sudah ditentukan. Dalam satu hari untuk siswa kelas rendah melaksanakan PTS dengan 1 (satu) mata pelajaran yang diteskan dan untuk kelas tinggi melaksanakan PTS dengan 2 (dua) mata pelajaran yang diteskan dan khusus kelas VI juga melaksanakan 2 (dua) mata pelajaran.

Nilai hasil PTS akan dimasukkan kedalam Raport PTS yang akan dibagikan kepada orang tua/ wali siswa. Sehingga orang tua/wali siswa mengetahui perkembangan kemampuan siswa-siswinya. Khusus untuk kelas VI hasil PAT akan dihitung dengan nilai harian dan akan menjadi nilai raport akhir tahun bagi siswa kelas VI.

Subscribe to receive free email updates: