MI MA’ARIF SUROTRUNAN JUARA MTQ TINGKAT KECAMATAN

Senin, 14 Maret 2022  telah dilaksanakan Seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Alian Tahun 2022 dengan tema Jadikan Musabaqoh Sebagai Wahana Membina Generasi Qur’ani, Berprestasi dan Berakhlakul karimah.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kecamatan Alian dan KUA Kecamatan Alian kerja sama dengan Penyuluh Agama Islam. Peserta seleksi adalah perwakilan dari masing-masing desa di Kecamatan Alian, Pondok Pesantren di wilayah kecamatan Alian dan sekolah/madrasah di Kecamatan Alian. Kegiatan ini diikuti sekitar 50-an peserta seleksi. 

Seleksi MTQ tingkat Kecamatan Alian diselenggarakan dalam rangka menyeleksi pesertatingkat kecamatan yang juaranya akan dikirim mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Kebumen, yang akan diselenggarakan sekitar tanggal 18 April 2022. Camat Alian dalam sambutannya ketika membuka acara menyampaikan bahwa Beliau sangat mendukung kegiatan seleksi MTQ, karena kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit unggul qori dan hafidz/ah, bahkan apabila ada hal-hal yang kurang, Beliau siap memfasilitasi bahkan siap bertanggung jawab.

Kegiatan ini untuk kecamatan lain diselenggarakan dengan berbagai cara, ada yang dengan seleksi dan ada yang hanya tunjukan sebagai peserta lomba di tingat kabupaten. Dari panitia tingkat kecamatan Alian mengharapkan tetap dilaksanaan seleksi agar betul-betul mendapatkan bibit unggul qori atau hafidz/ah sehingga mendapat hasil yang maksimal.

MI Ma’arif Surotrunan dalam kegiatan seleksi ini turut mengirimkan 3 (tiga) siswa putri dan 1 (satu) siswa putra sebagai peserta seleksi serta 1 ustadz. Hasil dari seleksi MTQ tingkat Kecamatan Alian ini seluruh siswa dan ustadz dari MI Ma’arif Surotrunan mendapatkan juara.

Cabang Tahfidz Tilawah Ainussalma sa’diyah sebagai juara 1 putri, Khamidiyah Nur Fadhilah sebagai juara 2 putri dan Zafira Andhita Alya sebagai juara 3 putri. Untuk putra juara 1 adalah Mahfudh Ali Hafsyoh. Adapun Cabang TQ Dewasa, ustadz Marsudi dari TPQ Dhiyaul Haq MI Ma’arif Surotrunan mendapatkan juara 2 untuk kategori dewasa. Untuk juara 1 akan mengikuti seleksi lagi untuk tingkat kabupaten Kebumen.

Selamat untuk para juara.

Subscribe to receive free email updates: