Pesta Siaga Kwartir Ranting Alian Tahun 2022



Sabtu, 5 Maret 2022 bertempat di SMK Negeri Alian telah dilaksanakan Pesta Siaga Kwartir Ranting Alian Tahun 2022. Pesta siaga Tahun 2022 kali ini diikuti oleh 41 (Empat puluh satu) Gugus Depan SD dan MI yang berada pada wilayah ranting Alian. Dengan tema kegiatan“Sehat, Cerdas, Tanggap, Ceria” dan Motto “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”, pestasiaga kali ini berlangsung sangat meriah.Jenis kegiatan yang dilaksanakan pada taman-taman kegiatan berjumlah 13 (tiga belas) kegiatan yang terdiri dari kegiatan keagamaan dan kepribadian, ketangkasan dan keterampilan, dan kepedulian pramuka siaga.


MI Ma’arif Surotrunan dalam kegiatan pesta siaga tahun 2022 ini mengirimkan 2  (dua) barung yang terdiri dari barung hijau untuk siaga putra dan barung merah untuk siaga putri. Masing-masing barung terdiri dari 8 (delapan) siswa yang berumur 11 (sebelas) tahun. 
Dengan keikutsertaan dalam kegiatan Pesta Siaga Kwartir Ranting Alian Tahun 2022 diharapkan siswa-siswi MI Ma’arif Surotrunan mampu membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan dari generasi sebelumnya dan melatih ketahanan mental, jasmani,dan rohani di masa pandemi.



Subscribe to receive free email updates: