HAFLAH AKHIRUSSANAH KELAS VI 2021/2022

Selasa, 21 Juni 2022 MI Ma’arif Surotrunan melaksanakan kegiatan Haflah Akhirussanah dan Serah Terima Siswa Kelas VI. Dengan tema Membentuk Generasi Muda yang Cerdas Unggul dan Terampil dan Berakhlaqul Qur’ani.

Kegiatan ini dihadiri seluruh guru MIMARO dan Ustadz TPQ dan Tahfidz Dhiyaul Haq, seluruh siswa, toko masyarakat, tokoh agama di lingkungan MI Ma’arif Surotrunan, seluruh wali kelas VI dan sebagian wali siswa kelas I-V. Tahun 2022 ini MI Ma’arif Surotrunan meluluskan siswa sejumlah 32 siswa. 

Kegiatan ini diawali dengan mujahadah Rotibul Haddad yang diimami oleh Bapak Solikhudin, S.Pd.I. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah. Selingan gerak dan lagu dari siswa kelas I dan II.

Acara dilanjutkan Sambutan-sambutan. Sambutan dimulai dari kepala madrasah sekaligus menyerahkan peserta didik, dilanjutkan selingan dari kelas 3 menyanyi dan drama. Sambutan selanjutnya dari wali siswa kelas VI, sambutan penerimaan peserta didik yang diwakili oleh Bapak M. Sodikun wali dari Darwis Muhammad. Selingan selanjutnya dari kelas IV tarian kreasi.

Acara selanjutnya ucapan perpisahan perwakilan siswa kelas VI yang diwakili Alya Dwi Ariyanti dan ucapan selamat tinggal dari perwakilan kelas V yang diwakili oleh Ismi Adhayati. Selingan berikutnya gerak dan lagu dari kelas V. Sambutan selanjutnya dari Bapak Kepala Desa Surotrunan. Selingan TPQ berupa demonstrasi pembelajaran TPQ Metode Qiraati.

Prosesi akhirussanah dimulai dengan penyerahan Samir oleh Bapak Kepala MI Ma’arif Surotrunan dilanjutkan paduan suara kelas VI Hymne Guru dan Selamat Tinggal Guru dan kawanku dilanjutkan dengan musyafaah dengan Bapak Ibu Guru. Suasana menjadi haru karena beberapa siswa dan guru menangis terharu.

Acara selanjutnya penyerahan hadiah kepada siswa lulusan terbaik. Terbaik 1 diraih oleh Khamidiyah Nur Fadilah dengan jumlah nilai 1288, terbaik 2 diraih oleh Darwis Muhammad dengan jumlah nilai 1276, terbaik 3 diraih oleh Alya Dwi Aryanti dengan jumlah nilai 1259, terbaik 4 diraih oleh Bintang Mega Lestari dengan jumlah nilai 1258, terbaik 5 diraih oleh Cahaya Mustika Ramadhani dengan jumlah nilai 1245, dan terbaik 6 diraih oleh Abiyyu Muhammad Tsaqib dengan jumlah nilai 1237.

Penyerahan hadiah dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk siswa berprestasi tingkat provinsi dan Kabupaten. Untuk tingkat provinsi diraih oleh Darwis Muhammad dalam Olimpiade Matematika memperoleh medali perunggu, Ahmad Farhan Nabiihah dalam olimpiade matematika memperoleh medali perunggu, Alya Dwi Ariyanti dalam olimpiade NU memperoleh medali perunggu, dan Muhammad Syafiqurrahman Juara II Karate memperoleh medali perunggu.

Untuk tingkat Kabupaten diraih oleh Ainussalma Sa’diyah juara I murotal tingkat Kabupaten dalam lomba AKSIOMA, Khamidiyah Nur Fadilah juara I Tahfidz SD/MI Tingkat Kabupaten, dan Luthfi al Farisi dalam cabang Panahan memperoleh medali emas.

Acara dilanjutkan dengan paduan suara kelas VI dengan lagu Sayonara dan Wahai ayah dan ibu dilanjutkan penyerahan bunga kepada wali murid. Suasana kembali menjadi haru karena mayoritas siswa dan wali murid menangis terharu.

Penutup do’a yang dipimpin oleh Bapak Kyai Faozan Alhafidz.

Selamat untuk semua….

Subscribe to receive free email updates: