Pelantikan Bapak H. Moh. Solechan, S.Ag.,M.Pd.I sebagai Kepala MI Ma’arif Surotrunan Masa Khidmat 2022-2026

Pada hari Sabtu, 12 Februari 2022 bertempat di Class Digital Gedung Barat MI Ma’arif Surotrunan, Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Kebumen Bapak H. Mahar Moegiyono HN., MM. melantik Kepala MI Ma’arif Surotrunan Bapak H. Moh. Solechan, S.Ag.,M.Pd.I untuk Masa Khidmat: 2022-2026. Acara pelantikan ini selain dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kab. Kebumen, juga dihadiri sekretaris Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kab. Kebumen yaitu Bapak Muhammad Baehaqi, S.E., MM, Pengawas Madrasah Ibu Hj. Ummi Sholihatun, S.Ag., M.Pd.I, Kepala Desa Surotrunan H. Edi Surachman, tokoh-tokoh masyarakat Desa Surotrunan dan Bojongsari, guru dan karyawan MI Ma’arif Surotrunan serta Ustadz Ustadzah TPQ dan Tahfidz Dhiyaul Haq.

Kepala Desa Surotrunan H. Edi Surachman dalam sambutannya memberikan motivasi dan semangat kepada guru-guru MI Ma’arif Surotrunan atas terpilihnya kembali Bapak H. Moh. Solechan, S.Ag., M.Pd.I sebagai kepala MI Ma'arif Surotrunan. Hal ini karena MI Ma’arif Surotrunan masih membutuhkan sosok beliau sebagai Kepala MI Ma’arif Surotrunan. Dalam sambutannya Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kab. Kebumen Bapak Mahar Moegiyono HN., MM. menyampaikan bahwa seharusnya SK sejak 3 Januari 2022 sudah di buat, akan tetapi baru awal Februari SK dibuat. Hal ini karena adanya pergantian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, dari Bapak H. Panut, S.Pd., M.M digantikan oleh Bapak H. Ibnu Assaduddin, S.Pd., M.M. 

Dalam tata pemerintahan, Surat Keputusan bisa berlaku surut, jadi SK Bapak Moh. Solechan, S.Ag., M.Pd.I berlaku mulai 3 Januari 2022, karena dalam bulan Januari Bp. Moh. Solechan,S.Ag., M.Pd.I sudah menandatangani surat-surat sehingga agar tetap berlaku dan sah maka SK Kepala MI Ma’arif Surotrunan berlaku surut.

Selanjutnya Bapak Moh Solechan, S.Ag., M.Pd.I dalam sambutannya sebagai Kepala MI Ma’arif Surotrunan menyampaikan perjalanan awalnya ketika masuk ke MI Ma’arif Surotrunan dan menceritakan perjalanan singkatnya menjadi seorang guru.  “Saya tidak akan lepas dari MI Ma’arif Surotrunan karena posisi saya sebagai Pelaksana Harian Korcab Qiroati Kab. Kebumen, karena di MI Ma’arif Surorunan ada TPQ Metode Qiraati”, ungkapnya. 

Pengawas Madrasah Ibu Hj. Ummi Sholihatun, S.Ag., M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak H.Moh. Solechan, S.Ag., M.Pd.I sebagai kepala MI Ma'arif Surotrunan periode 2022-2026. Agenda madrasah sangat banyak sehingga kepala madrasah tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari guru. Dibutuhkan dukungan dari semua guru, stakeholder agar program-program di MI Ma’arif Surotrunan dapat berjalan dengan baik. Semoga semakin kedepan MI Ma’arif Surotrunan semakin hebat. Aamiin.






Subscribe to receive free email updates: